Monday, 25 August 2025
kontak@karodaily.id
FokusKaro Today

Doddi Sinuhaji : Perumda Tirtanadi Cabang Berastagi Mesti Sigap Layani Pelanggan

Perumda Tirtanadi Cabang Berastagi mesti berbenah layani pelanggan.(karodaily/nanang).

KARODAILY.id, Berastagi – Disorot lebih Anggota DPRD Karo Doddi Sinuhaji, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirtanadi Cabang Berastagi, percepat perbaikan peralatan yang rusak di sumber mata air Melas. Diketahui, sudah dua hari belakangan jaringan distribusi air ke rumah warga terganggu.

Sebagaimana teramati, sorotan lebih yang dijalankan Doddi berawal dari masuknya ratusan pengaduan ke layanan publik miliknya sejak beberapa hari terakhir.

Hingga, sebagai penyambung lidah rakyat, dirinya lantas menjembatani keluhan masyarakat tadi pihak Perumda Tirtanadi.

“Pihak Cabang Tirtanadi Berastagi mestinya dari awal langsung menyampaikan persoalan ini ke publik. Jadi masyarakat tahu, kalau sedang ada masalah. Kemudian harusnya seiring itu, Tirtanadi Berastagi juga melakukan langkah taktis dalam memenuhi hak rakyat atas air sendiri,” ujar Doddi.

Kebijakan taktis yang dimaksud Doddi adalah memberikan pelayanan langsung kepada rakyat lewat kenderaan pengangkut air yang mereka miliki.

“Rakyat tak mau tahu sebenarnya. Yang penting bagi mereka air dapat mereka nikmati,”tambah Doddi.

Anggota DPRD Karo Doddi Sinuhaji.(ist).

Sayangnya, kedua jalan itu kurang dapat dijalankan oleh Perumda Tirtanadi Cabang Berastagi. Hingga, Doddi pun memilih bertukar informasi atas keluhan rakyat tadi ke pihak kantor pusat Perumda Tirtanadi di Medan.

Langkah Doddi pun terbilang tepat. Hasil komunikasinya dengan salah satu pejabat Rian A berbuah hasil. Meskipun belum stabil sepenuhnya, Kamis ( 24/11/2022) malam, air mulai dapat dirasakan suaranya di rumah – rumah warga.

Didampingi salah seorang warga yang protes atas nama Nelson Pelawi, Doddi berharap agar pihak Perumda Tirtanadi lebih meningkatkan kembali pelayanan kepada pelanggan. Hal ini tegasnya termasuk hak pelanggan mendapatkan informasi terkait distribusi air.

“Sebagai perusahaan berbasis publik, semua pihak termasuk Manager Cabang Tirtanadi Berastagi harus terampil dalam melayani rakyat banyak,”tegas Doddi.

Sementara itu, Manager Perumda Tirtanadi Cabang Berastagi Hamdan hingga Jumat (25/11/2022) belum juga menjawab konfirmasi yang dialamatkan kepadanya.(karodaily/nang).

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.